Sep 20, 2009

luahan rindu

zikrullah
Ya Allah, kusedari bahwa diri ini telah jauh terpesong dari jalan-Mu yg murni, namun tanpa bimbingan-Mu, tiadalah petunjuk bagiku..
Wahai Tuhanku, adakah tiadanya hidayah dari-Mu kerna tidak layaknya diri ini lantaran kefasikanku, atau kezalimanku?(as-Saff;5,7) atau kerna kemunafikanku?(al-Baqarah;16)..
Ya Allah dgn rahmat dan kasih syg-Mu, kurniailah hamba-Mu yg dhaif lg lemah ini taufik dan hidayah-Mu agar aku bisa terus berada di bawah naungan-Mu, terus mendapat tarbiyah dari-Mu wahai Yang Maha Suci..
Hanya Engkaulah yang berkuasa memberi hidayah bagi sesiapa yang Engkau kehendaki..
Ya Allah, hamba-Mu yg lemah ini sering terpesona dgn indahnya dunia meski rasul-Mu pernah menggambarkan bahwa dunia ini nilainya tidak lebih dari sekadar bangkai seekor kambing bahkan lebih hina!!
Tanpa bimbingan-Mu maka tiadalah jalan keluar(dari panah duniawi) bagiku..
Ya Allah, jadikanlah daku antara hamba-Mu yg memandang ukhrawi melebihi duniawi..yang mampu membalas setiap hujah iblis yg sering membisikkan dan meragukan hati ini walau kusedari mereka adalah musuhku yg nyata sbgmana firman-Mu, “..dia(iblis) adalaha musuh yg nyata bagimu”(Yasin;60)..
Ya Allah, hinanya diri ini di sisi-Mu..adakah layak diri ini berdampingan dgn-Mu? sedangkan diri ini seringkali alpa dari mengingati-Mu!!
Bahkan, lebih mengutamakan thulul amal dari zikrullah dan zikrulmaut, lebih menghayati buku lainnya dari kitab-Mu yg suci dan lebih mengharap pd makhluk dari keagungan Khaliq walau kutahu tiada yg abadi dan berkuasa selain-Mu..(makhluk itu muhaddas dan setiap yg muhaddas itu lemah, maka logiknya??..yg minta pada yg lemah pasti lebih lemah!!)
Ya Allah, diri ini mampu menangis saat hilangnya insan tersayang namun tegar tidak menangis apbl sering alpa kpada-Mu dan melakukan dosa..
Diri ini sering rasa bersalah apbl gagal laksanakan undang2 manusia yg bersifat duniawi namun tidak merasa apa2 kala melanggar perintah-Mu..
adakah kerana hitamnya hati ini lantaran bykny dosa2ku sebagaimana firman-Mu, “Dalam hati mereka ada penyakit lalu Allah tambahkan penyakit itu , dan mereka mendapat azab yg pedih kerna mereka berdusta”(al-Baqarah;10) kerna pendustaan yg kulakukan(as-Saff;2-3)..
Ya Allah, kurniakanlah diri ini kekuatan bg merobohkan bisikan iblis dan syaitan la’natullah..
Kurniakanlah daku kekuatan bg menggempur asakan nafsu ammarah juga lawwamah yg sering berusaha merosakkan pemikiran ini dan melalaikan diri ini dari menginagti-Mu..
Ya Allah kurniakanlah daku kekuatan utk selalu ingat kepada-Mu dan bertaubat kepada-Mu..
Ya Allah sinarilah diri ini dgn nur hidayah-Mu, kerna, kutahu dengan yakin dan ikhlas!hanya Engkaulah Yang Maha Kuasa, Maha Mendengar, Maha Melihat, Maha Memberi dan Maha Kaya lagi Maha Pengampun..sungguh! ku amat merindui tarbiyah dan hidayah dari-Mu..

No comments: